Water Blow Nusa Dua Bali, Spot Wisata Menikmati Ombak Terbaik

Pulau Dewata terkenal dengan wisata baharinya yang membuat kagum setiap pengunjung. Hampir semua pantai di Bali menyuguhkan panorama yang eksotis. Salah satu wisata yang sayang dilewatkan yaitu Water Blow Nusa Dua Bali.

Ombak di tempat ini menjadi primadona yang menjadi perburuan wisatawan. Seperti namanya yaitu water blow, jelas wahana ini memberikan sensasi yang berbeda jika dibandingkan dengan water boom.

Daya Tarik Water Blow Nusa Dua Bali

Water Blow Nusa Dua Bali foto dari @marshallandries
Water Blow Nusa Dua Bali foto dari @marshallandries

Keunikan tempat wisata di Bali ini yaitu ombak yang memecah batu karang di tebing pantai menyerupai semburan besar. Semburan ombak water blow nusa dua sangat berbeda dengan pantai lain.

Ombak di sini lebih kuat karena langsung menghadap Samudera Hindia. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara rela datang hanya untuk melihat fenomena indah ini.

Tempat ini juga menyediakan tempat khusus untuk menyaksikan fenomena water blow, yakni gazebo yang mirip dermaga. Keamanan wisatawan pun sudah dipersiapkan dengan adanya pagar kayu. Keunikan lain yang dimiliki Water Blow Nusa Dua Bali ini yaitu keadaan alam yang tidak punya pasir pantai.

Sepanjang bibir pantainya dipenuhi tebing karang berbatu yang juga berfungsi melindungi tempat ini dari ombak. Oleh karena itu, di tempat ini diadakan larangan untuk tidak bermain bahkan berenang di kawasan water blow.

Sebaiknya kamu mematuhi seluruh larangan yang diberikan oleh pengelola. Jika sudah merasa bosan, kamu bisa duduk-duduk menikmati pemandangan di gazebo. Selain itu, tetap berhati-hati dan tidak terlalu mendekati laut.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Water Blow Nusa Dua Bali

Beberapa aktivitas masih bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Water Blow Nusa Dua Bali. Meskipun terdapat larangan untuk berenang di kawasan water blow, kamu masih bisa merasakan kesegaran air dengan bermain air di tepat tebing. Namun ingat, kamu harus berhati-hati.

Semburan ombak akan muncul melalui sela karang dan bisa menjadi sensasi berbeda dengan bermain di pantai lain. Kamu juga tidak perlu takut terseret ombak karena telah disediakan pagar pembatas di tepi tebing oleh pihak pengelola.

Selain itu, pengelola juga sudah membuat jalur setapak bagi para turis dan wisatawan yang rapi dengan conblock sehingga aman untuk dilewati.

Kamu tinggal menyiapkan kesehatan yang prima sebelum bermain air dan terpaan angin laut yang cukup kencang. Hal lain yang bisa kamu lakukan yaitu foto-foto bersama, atau hanya memotret pemandangan alam. Jangan salah, Water Blow Nusa Dua ini merupakan salah satu tempat hunting foto favorit di Bali.

Pemandangan Water Blow Nusa Dua Bali yang jarang sekali ditemui tentu saja sayang untuk tidak diabadikan. Momen terbaik untuk mengambil gambar yaitu saat matahari terbit. Sebuah panorama semburan ombak di udara dengan latar belakang Samudera Hindia dan semburat sinar matahari terbit.

Saat seperti itulah yang sangat tepat untuk mengambil gambar. Hasil jepretanmu akan menjadi sangat memesona. Namun jika kamu datang saat siang hari, usahakan saat mengambil gambar posisi kamera tidak berlawanan dengan matahari. Jangan lupa siapkan pelindung kamera agar aman dari semburan ombak.

Fasilitas di Water Blow Nusa Dua

Water Blow Nusa Dua Bali foto dari @bejowisata
Water Blow Nusa Dua Bali foto dari @bejowisata

Meskipun kawasan wisata Bali ini baru saja dibuka untuk publik, fasilitas di Water Blow Nusa Dua Bali ini sudah cukup lengkap.

Kamu sudah bisa menemukan restoran di tepi pantai yang menjajakan masakan seafood dengan harga yang variatif.

Di sini juga terdapat vending machine yang menyediakan minuman segar untuk melegakan dahagamu.

Alternatif Penginapan di Sekitar Water Blow Nusa Dua Bali

Jika kamu memutuskan untuk berlama di Bali atau berangkat sebelum hari H, kamu bisa menyewa kamar hotel. Hotel yang dekat dengan kawasan wisata ini yaitu Hotel Grand Hyatt Nusa Dua Bali.

Harga hotel ini sekitar Rp2.180.000 per malam. Selain itu, ada juga Lorina Hotel Bali dan Hotel Santika Siligita Nusa Dua yang bisa menjadi alternatif tempat menginapmu selama berlibur.

Kedua hotel ini memiliki harga lebih murah yaitu sekitar Rp264.000 – 408.000 per malam.

Lokasi dan Akses Menuju Water Blow Nusa Dua

Agar bisa sampai di kawasan wisata Water Blow Nusa Dua Bali ini dari bandara, kamu bisa melalui jalan tol Bali – Bandara untuk sampai di kawasan Jalan Nusa Dua.

Namun jika kamu berangkat dari Kuta, kamu bisa lewat rute Jalan Majapahit – Jalan By Pass Ngurah Rai. Kemudian kamu bisa melalui Benoa Toll Road dan sampai di kawasan Nusa Dua.

Perjalanan ini sekitar 15 kilometer dari bandara. Perjalanan dari Denpasar sekitar 40 kilometer. Lokasi water blow ini berada di belakang hotel Grand Hyatt. Cukup ikuti jalan setapak setelah melihat Pulau Peninsula. Setelah itu, jalan kaki hingga menemukan gerbang yang terdapat tulisan Water Blow. Kamu tinggal masuk ke sana.

Tiket Masuk ke Water Blow Nusa Dua

Objek wisata Water Blow Nusa Dua Bali tidak ada biaya masuk bagi wisatawan alias gratis. Namun akan berbeda jika kedatanganmu untuk sesi prewedding atau kegiatan lainnya.

Ada biaya khusus untuk kepentingan selain hanya berwisata. Hal yang paling penting yaitu taati aturan pihak pengelola.

Jam Operasional Wisata Water Blow

Wisata ini dibuka selama 24 jam. Sehingga membebaskan pengunjung untuk berlibur hingga jam berapa saja.

Bahkan wisatawan bisa menyaksikan Nusa Dua Light Festival yang biasanya berlangsung pukul 17.00 – 22.00.

Jika tertarik dengan acara tersebut, kamu bisa langsung bertanya langsung pada pengelola.

Wisata di Sekitar Water Blow Nusa Dua

Jika kamu masih belum puas berwisata, kamu pasti ingin ke tempat wisata yang masih dekat dengan kawasan Water Blow.

Berikut ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi karena jaraknya cukup dekat dengan Water Blow:

1. Pantai Geger

Kamu bisa pergi ke Pantai Geger. Pantai ini masih di Nusa Dua.

Ombak di Pantai Geger cenderung lebih tenang dan warna lautnya biru jernih. Keunikannya kamu bisa berkeliling pantai dengan naik unta. Sunset di pantai ini juga terkenal keindahannya.

Biaya wahana ini Rp560.000 untuk dewasa dan Rp332.000 untuk anak-anak per jam. Sedangkan tiket masuk Pantai Geger sebesar Rp3000. Sangat ekonomis bukan?

2. Tanjung Benoa

Selanjutnya, tempat yang bisa kamu kunjungi yaitu Tanjung Benoa. Inilah pusat water sport, yang merupakan tempat snorkeling favorit di Bali. Lokasinya berada di utara Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Pantai ini menyajikan pasir putih dan ombak tenang.

3. Devdan Show

Tempat ketiga yang bisa dikunjungi setelah berkunjung ke Water Blow yaitu Devdan Show. Jika kamu suka dengan seni, inilah wisata yang akan menjadi favoritmu.

Tempat ini merupakan pertunjukan teatrikal yang menggabungkan lima tarian tradisional dan kontemporer dari Bali, Kalimantan, Sumatera, Jawa, dan Papua.

Durasi pertunjukan ini yaitu 90 menit sekali. Untuk menyaksikan pertunjukan ini kamu bisa memilih lokasi tempat duduk seharga Rp520.000 – Rp1.560.000. Sehingga kamu bisa leluasa memilih tempat duduk yang nyaman.

4. Pirates Bay

Wisata terakhir yang lokasinya berdekatan dengan Water Blow yaitu Pirates Bay. Satu lagi wisata favorit wisatawan saat datang ke Nusa Dua.

Tempat ini adalah sebuah restoran yang memilih konsep perkampungan bakal laut. Pirates Bay dilengkapi dengan dua kapal yang terdampar sehingga menambah sensasi bajak laut sebenarnya.

Tinggi tempat ini yaitu 4.000 meter persegi dan menyediakan banyak pilihan menu. Banyak pilihan menu yang bisa kamu pilih, dari menu Eropa hingga rasa Indonesia. Meskipun tidak memesan makanan, pengunjung dikenakan biaya Rp50.000 per orang.

Jadi, sebaiknya kalau ke tempat ini memang berniat untuk makan. Jam operasional Pirates Bay dari jam 10.00 – 22.00. Kamu juga bisa mengajak keluarga atau sahabat karena tempatnya enak untuk berkumpul.

Nah, ke Water Blow Nusa Dua Bali tidak akan sia-sia karena bisa pergi ke wisata lain yang letaknya tak jauh dari Water Blow. Segera rencanakan liburanmu!

Water Blow Nusa Dua Bali, Spot Wisata Menikmati Ombak Terbaik
3.5 (70%) 2 votes
About Sally 139 Articles
Penyuka makanan pedas dan sunset. Hobi menulis di sela-sela kesibukannya yang tak terlalu padat. Tapi jangan cari ia perpus, karena ia lebih sering keluyuran di pantai daripada membaca buku. Plis jangan dikepoin, nanti kamu suka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*