Tempat Hunting Foto Terbaik di Bali yang Paling Hits

Berburu atau hunting foto di tempat wisata sudah menjadi hal yang lumrah. Sejak beberapa dekade lalu hingga tahun 2018 ini, tempat hunting foto di Bali jadi salah satu yang paling banyak dicari. Baik turis asing maupun domestik.

Agaknya, untuk tahun-tahun depan juga begitu. Selama ini, ketika kamu hunting foto, paling sering dalam momen apa?

Suka-suka karena mau tetap eksis di Instagram? Untuk foto prewedding? Emm, atau berburu sunset? Pasti paling banyak untuk koleksi foto di Instagram, ya. Berhubung wisata Bali sudah terkenal hingga jauh ke mancanegara, tempat-tempat yang instagramable, untuk prewedding, maupun punya sunset indah pun ada. Lengkap.

Sebagai rekomendasi, berikut ini tempat hunting foto terbaik di Bali yang paling hits:

Tempat Hunting Foto Sunset di Bali

Bagi kamu yang ingin hunting foto-foto sunset yang indah di Bali, kamu bisa mengunjungi spot berikut ini:

1. Silent Hill atau Bukit Asah

Bukit Asah foto dari @komang.purwana
Bukit Asah foto dari @komang.purwana

Tempat yang bagus untuk berburu sunset ini ada di puncak bukit. Suasananya sangat syahdu, sunyi, dan khidmat. Para turis asing mengenal titik di Bukit Asah ini dengan istilah silent hill.

Dari puncak Bukit Asah, cahaya semburat keemasan akan memancar begitu indah. Cahayanya menimpa pulau-pulau kecil di bawah serta berbagai batu karang.

Rute, lokasi, dan tiket masuk Silent Hill

Lokasi Silent Hill ada di Desa Bugbug, Karangasem, Bali. Untuk menuju ke tempat ini, kamu hanya perlu waktu tempuh 2 jam dari Bandara Ngurah Rai.

Hanya saja, rutenya wajib ditempuh dengan mobil biar nyaman dan sesuai perkiraan waktu tempuh tersebut. Ketika sudah tiba di Desa Bugbug, tinggal ikuti petunjuk saja. Tiket masuknya Rp2.000 per orang.

2. The Lawn atau Canggu

The Lawn Canggu Bali foto dari @teresaperezexpress
The Lawn Canggu Bali foto dari @teresaperezexpress

Tempat hunting foto terbaik di Bali ini memiliki sejumlah aktivitas menarik. Jadi, kamu tidak perlu merasa suntuk gara-gara menunggu sunset tiba.

Di tempat yang sama, kamu bisa minum-minum di beach bar. Apalagi bisa disantap dalam keadaan masih berada di kolam renang. Ketika sunset bertandang, semua berubah warna jadi keemasan. Termasuk turis-turisnya.

Rute, lokasi, dan tiket masuk The Lawn

Lokasi tempat hunting foto di Bali ini berada di Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara. Setiap hari buka mulai dari jam 11 hingga tengah malam.

Apabila kamu mau merasakan sensasi minuman dan makanan khas The Lawn, sediakan saja bujet sekitar 50 ribu Rupiah hingga 195 ribu Rupiah. Ada pula makanan yang dijual menggunakan food truck. Seru!

3. Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul foto dari @marioputramahendra
Danau Beratan Bedugul foto dari @marioputramahendra

Pilihan tempat wisata hunting sunset memesona di Bali yang tak kalah cetar adalah Danau Beratan Bedugul, kamu bisa melihat matahari terbenam yang syahdu karena jauh dari perkotaan dan pantai yang panas.

Manjakan dirimu dengan naik perahu berkeliling danau, memancing dan menuju Pura Ulun Danu Beratan. Ketika senja menyambut, sunset di Danau Beratan Bedugul kian menggoda.

Siluet dari bangunan pura, air danau yang terbias cahaya kejinggaan begitu tenang dinikmati. So! Siapkan kamera terbaikmu untuk menangkap momen ini.

Rute, lokasi, dan tiket masuk Danau Beratan Bedugul

Lokasi: Jl. Raya Candi Kuning, Bedugul, Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Untuk menuju tempat wisata ini, dari Ubud kamu membutuhkan waktu sekitar 90 menit berkendara. Dan apabila dari Kuta, Seminyak atau Legian membutuhkan sekitar 3 jam lamanya berkendara.

4. Tanah Lot

Tanah Lot Bali foto dari @timphilippus
Tanah Lot Bali foto dari @timphilippus

Wisata pantai dan budaya tersaji di objek wisata Bali satu ini. Daya tarik utama Tanah Lot adalah momen matahari terbenam, pemandangan  siluet sunset + bangunan pura menjadikan foto-fotomu instgramable.

Tanah Lot merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset di Bali. Kamu bisa menikmati sunset manja di Tanah Lot sembari memesan kopi khas Bali.

Setelah matahari terbenam, ada lagi lho sajian wisata yang bisa kamu nikmati yaitu pertunjukan tari Kecak. Hanya dengan membayar tiket Rp60.000 kamu bisa melihat langsung secara dekat pertunjukan tari khas Bali yang mendunia ini.

Rute, lokasi, dan tiket masuk Tanah Lot

Lokasi: Jl. Tanah-Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Dari Bandara Ngurah Rai akan menghabiskan waktu tempuh sekitar 90 menit.

Waktu terbaik untuk berwisata dan menikmati sunset di Tanah Lot adalah saat musim kemarau, disarankan datang minimal 30 menit sebelum matahari terbenam.

Pantai Paling Instagramable di Bali

Tempat hunting foto terbaik di Bali selanjutnya adalah wisata pantai. Tentu saja kita sudah tidak meragukan lagi keindahan pantai-pantai yang ada di Bali.

Berikut ini adalah beberapa destinasi pantai unik dan eksotis yang bisa kamu jadikan tempat foto-foto di Bali:

1. Rumah Bambu Pengalon

Rumah Bambu Pengalon foto dari @uklamoyamalang
Rumah Bambu Pengalon foto dari @uklamoyamalang

Di tahun 2018 ini, cukup banyak yang menetapkan tujuan wisata ke Rumah Bambu Pengalon. Semuanya serba bambu. Cocok foto-fotonya untuk dijadikan koleksi di Instagram.

Mulai dari jalanan, rumah-rumah, sampai hiasan yang memiliki nilai seni tingkat tinggi. Walaupun agak sulit dicari, tetapi dari segi kualitas material fotonya keren banget.

Rute, lokasi, dan tiket masuk Rumah Bambu Pengalon

Untuk memasuki kawasan wisata unik di Bali ini, kamu tidak perlu bayar tiket alias gratis. Letaknya ada di Banjar Pengalon, Desa Antiga, Manggis, Karangasem. Perjalanan dimulai dari Denpasar.

Kemudian belok kanan ke Yeh Malet yang berdekatan dengan Desa Antiga Timur. Dari situ, tinggal berjalan saja 400 meter. Ikuti jalanan tak beraspal. Tidak jauh dari pantai kok.

2. Serenity Beach

Serenity Beach foto dari @johnnyferniz
Serenity Beach foto dari @johnnyferniz

Pantai instagramable di Bali yang sangat fotogenik karena ada sereni-tree-nya. Spot ini seringkali diburu para selebgram untuk unjuk gigi pada sesi pemotretan. Tentu kamu tidak boleh kalah dong.

Meski hanya berbekal kamera sederhana, hasilnya tetap bagus. Keindahan pohon sereni-nya terletak pada cabang, ranting, dan batang yang seakan merayap menjadikan tempat hunting foto di Bali menjadi favorit para pengunjung.

Rute, lokasi, dan tiket masuk Serenity Beach

Lokasi pantai ini tidak jauh dari tempat khusus untuk menunggang unta. Tepatnya ada di Hilton Bali Resort, Jl. Raya Nusa Dua Selatan.

Waktu terbaik untuk mengambil foto di sini pada waktu matahari tenggelam. Siluet pohon sereni akan menyatu pada alam. Lebih bagus lagi kalau kamu berdiri di atasnya dan meminta teman untuk mengambil fotomu.

3. Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl foto dari @rakaontrip
Pantai Green Bowl foto dari @rakaontrip

Keunikan pantai eksotis di Bali Selatan ini sangat kompleks. Bentuknya yang menyerupai mangkuk karena ada di bawah tebing, saat di potret jadi fotogenik. Seakan-akan mengintip dari balik gua.

Keindahan lainnya ada pada batu karang serta ombak yang besar. Beruntung, kebersihan air di sini terjaga dengan baik. Tapi, untuk mencapai bibir pantai, wajib melewati ratusan anak tangga.

Rute, lokasi, dan tiket masuk Pantai Green Bowl

Pantai ini juga terkenal dengan nama Pantai Bali Cliff. Lokasinya ada di Bukit Ungasan, Kuta Selatan, Badung. Jumlah anak tangga yang harus dilewati untuk menuju ke lokasi sebanyak 328.

Untuk memasukinya, kamu hanya perlu membayar tiket sebesar 5 ribu Rupiah. Fasilitas umumnya meliputi kamar mandi, warung, serta tempat untuk membeli souvenir.

Tempat Foto Prewedding di Bali

Bagi kamu yang sedang hunting foto prewedding, maka beberapa tempat berikut ini cukup menarik untuk dikunjungi:

1. Bukit Telettubies

Bukit Telettubies Nusa Penida foto dari @meida.rizkiana
Bukit Telettubies Nusa Penida foto dari @meida.rizkiana

Tempat yang seru untuk foto-foto prewedding ini tidak menonjolkan kesan kekanak-kanakan. Istilah Bukit Telettubies muncul karena tempatnya berupa dataran luas.

Kemudian ada bukit-bukit kecilnya, plus rumput hijau, lavender, serta tanaman pakis. Kayak di negeri dongeng. Ketika dipakai sebagai latar foto prewedding, hasilnya sangat romantis dan bikin haru.

Rute, lokasi, dan tiket masuk Bukit Telettubies

Alamat tempat hunting foto di Bali ini berada di Nusa Penida. Alat transportasinya bisa pakai kapal motor dari Pelabuhan Padang Bai maupun Sanur.

Setibanya di Nusa Penida, sewalah sepeda motor. Lalu tanya-tanya ke warga biar tidak tersesat. Waktu terbaik untuk ke Bukit Telettubies ada di antara bulan Mei hingga September.

2. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan foto dari @adventureideas
Danau Tamblingan foto dari @adventureideas

Lokasi untuk foto prewedding ini kerapkali berselimut kabut sehingga agak-agak mistis, gitu. Justru dengan efek seperti itu, agenda untuk foto prewedding jadi lebih menarik.

Para pengunjung yang punya tujuan sama biasanya datang pada waktu pagi. Persis sebelum matahari menyinari tempat ini. Foto-foto ketika mengarungi danau dengan kapal itu keren.

Rute, lokasi, dan tiket masuk Danau Tamblingan

Danau ini terbentuk akibat fenomena geologis karena gunung meletus. Jadi saat mengarungi danau pakai kapal, seolah-olah permukaan airnya melengkung-bulat. Untuk biaya sewa perahu atau kapal itu senilai 30 Dolar.

Lokasinya di mana sih? Cukup jauh dari keramaian kok. Tepatnya ada di Desa Munduk, Banjar, Buleleng.

3. Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat foto dari @dendradinatha
Taman Nasional Bali Barat foto dari @dendradinatha

Suka dengan latar tempat yang mencirikan petualangan alam liar? Maka Taman Nasional Bali Barat jawabannya. Di tempat ini, kamu bisa foto prewedding sambil mengarungi perairan, padang lamun, terumbu karang, pantai berpasir, hutan hujan, sabana, dan lain-lain. Bahkan bisa juga foto-foto di antara sekelompok rusa liar.

Tempat rusa liar itu ada di Pulau Menjangan. Tapi masih bagian dari Taman Nasional Bali Barat. Dengan banyaknya pilihan latar, bukankah bagus? Kalau mau, kamu dan pasanganmu bisa saja menjelajahi semua pilihan latar foto tersebut.

Rute, lokasi, dan tiket masuk Taman Nasional Bali Barat

Alamat tempat hunting foto di Bali ini ada di Kabupaten Buleleng serta Kabupaten Jembrana, Bali, Indonesia.

Cara paling mudah ke Taman Nasional Bali Barat itu lewat Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk. Kira-kira waktu tempuhnya 4-5 jam kalau dari Denpasar. Setelah itu, kalian pakai minibus saja untuk ke lokasi. Jaraknya 3 Km dari tempat untuk foto-foto.

4. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa foto dari @hematkebali
Pantai Pandawa foto dari @hematkebali

Tempat hunting foto di Bali yang terakhir adalah pantai Pandawa. Banyak pantai di Bali yang sering dijadikan lokasi foto prewedding, dan Pantai Pandawa adalah salah satunya. Bahkan banyak yang bilang kalau Pantai Pandawa ini lebih dapat eksotisnya.

Spot foto prewed keren di pantai ini adalah akses masuknya yang berada di antara dua dinding batu kapur tinggi yang mana latarnya terlihat bentangan lautan. Tentunya tak hanya itu, masih di sekitar jalan dekat Pantai Pandawa pada dinding-dinding tebing kapurnya terdapat lima buah patung Pandawa lima (Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, Sadewa) dan Dewi Kunti (ibu dari Pandawa Lima).

Keenam patung berukuran tinggi 5 meter dengan lebar 2,5 meter tersebut bisa kamu jadikan background foto prewed indah nan langka. Belum ada kan yang semacam ini di tempat wisata lainnya?

Di kawasan pantainya juga tak kalah menghasilkan foto-foto yang sangat epik. Tinggal pilih aja!

Rute, lokasi, dan tiket masuk Pantai Pandawa Bali

Di mana lokasi Pantai Pandawa? Tentunya di Bali dong ya. Tepatnya, di Jl. Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Pantai Pandawa sering disebut juga “Hidden Beach” atau “Secret Beach” karena letaknya tersembunyi dibalik tebing kapur raksasa. Nah, walau memiliki beberapa sebutan. Namun masyarakat setempat lebih akrab dengan sebutan Pantai Kutuh.

Rute menuju Pantai Pandawa : Ngurah Rai Airport – Jl. Raya Kampus Unud – Jl. Goa Gong – Jl. Melasti II – Jl. Pantai Pandawa. Jaraknya sekitar 18 Km dengan waktu tempuh -+ 35 menit.

Tempat Hunting Foto Terbaik di Bali yang Paling Hits
4.3 (86.67%) 3 votes
About Sally 172 Articles
Penyuka makanan pedas dan sunset. Hobi menulis di sela-sela kesibukannya yang tak terlalu padat. Tapi jangan cari ia perpus, karena ia lebih sering keluyuran di pantai daripada membaca buku. Plis jangan dikepoin, nanti kamu suka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*