6 Wisata Surabaya Yang Tawarkan Pemandangan Sunset Terindah

Sunset di Surabaya adalah tema foto yang apik untuk di upload ke Instagram. Apalagi jika suasana di sekitarnya sangat mendukung, bisa dipastikan kamu akan mendapatkan foto yang keren untuk dipamerkan.

Bagi kamu yang sedang liburan di Surabaya dan ingin mengunjungi tempat melihat senja yang cantik mungkin bisa mengunjungi tempat-tempat di bawah ini.

Berikut ini kami berikan 6 rekomendasi spot sunset terbaik di Surabaya:

1. Jembatan Suramadu

Jembatan ini adalah jembatan yang menghubungkan Surabaya dengan Madura. Jembatan Suramadu merupakan destinasi wisata Surabaya yang indah pemandangan sunsetnya.

Dari atas jembatan ini kamu bisa menikmati nuansa matahari terbenam yang sangat indah. Apalagi ketika sore hari, cahaya lampu jembatan mulai dinyalakan, dan menara akan menampilkan warna biru atau hijau, serta warna jingga dilangit barat membuatmu tidak ingin meninggalkan tempat ini.

senja di jembatan suramadu

Air laut yang tenang dan memantulkan cahaya lampu berpadu dengan jingga langit. Sangat Indah, bukan?

 

2. Surabaya North Quay

pemandangan sunset di surabaya north quay yang indah

Selain Jembatan Suramadu, kamu juga bisa menikmati sunset dari tempat bersandarnya kapal pesiar mewah internasional Surabaya North Quay.

Lokasi Surabaya North Quay terletak di lantai atas gedung terminal Gapura Nusantara. Dari sini, kamu juga bisa melihat pesona Jembatan Suramadu di sore hari.

Cahaya lampu kapal pesiar berpadu dengan sunset di langit barat, benar-benar indah menakjubkan.

3. Bukit Ular

sunrise di bukit ular

Apakah kamu bergidik ngeri ketika mendengar nama bukit ini, Bukit Ular!?

Ini adalah tempat destinasi wisata Surabaya dengan nama yang menakutkan. Apa benar ada banyak ular di bukit ini? lalu mengapa tempat ini menjadi tempat yang bagus untuk menikmati sunset?

Entah kenapa diberi nama bukit ular, saya sendiri juga tidak tahu. Yang pasti, bukit ini adalah lokasi terbaik untuk menikmati senja di Surabaya.

Bukit ini adalah tanah lapang yang luas dengan hamparan lalang. Ke arah barat, ada jalan setapak menuju ke sawah. Cahaya matahari yang mulai turun menciptakan pemandangan sendiri di balik tanaman yang ada di sana.

Bukit ini berada di lokasi perumahan Citraland Surabaya. Dari puncak Bukit Ular ini, kamu bisa liat indahnya Telaga Jurang Kuping. Kamu bisa lihat burung-burung banyak yang singgah di telaga itu walaupun hanya sekedar untuk meminum air.

4. Jembatan Bulak

sunset di jembatan bulak surabaya

Tidak hanya Jembatan Suramadu saja yang menjadi tempat menikmati sunset di Surabaya, dari jembatan Bulak kamu juga bisa melakukannya.

Menikmati sunset dengan keberadaan air mancur akan memunculkan suasana berbeda tentunya. Adanya bangunan, tiang-tiang dan atap-atap, lalu ada warna jingga keunguan, dipantulkan pada air yang ada di sana sungguh menakjubkan.

Jika kamu ingin ke sini, jembatan ini berlokasi di Jalan Raya Pantai Lama, Kenjeran, Bulak, kota Surabaya.

5. Bandara Juanda

sunset bandara juanda surabaya

Bandara Juanda adalah bandara internasional yang ada di Surabaya. Terletak di Jl. Ir. H. Juanda, Betro, Sedati, Kabupaten Sidoardjo.

Bandara ini juga menjadi destinasi wisata Surabaya yang harus kamu kunjungi. Ketika senja, ada pesawat melewati warna jingga sunset, bisa menjadi gambar berbeda bagi pengunjung yang melihatnya.

Pemandangan seperti itu tentu susah didapatkan di tempat lain, maka bermainlah ke Bandara Juanda ini. Siapa tahu nanti kamu bakal ketagihan datang ke sini.

6. Pantai Kenjeran

sunset di pantai kenjeran surabaya

Tempat hunting foto sunset di Surabaya yang terakhir adalah Pantai Kenjeran.

Pantai ini terletak tidak jauh dari Kota Surabaya, dan memang sangat indah untuk memandang jingga di senja hari.

Lokasi pantai ini ada di kecamatan Kenjeran Timur, Surabaya. Pemandangan perahu yang lalu-lalang dan air yang tenang tentu bisa membuat perasanmu jadi tenang berada di sini.

6 Wisata Surabaya Yang Tawarkan Pemandangan Sunset Terindah
3.5 (70%) 2 votes
About Sally 139 Articles
Penyuka makanan pedas dan sunset. Hobi menulis di sela-sela kesibukannya yang tak terlalu padat. Tapi jangan cari ia perpus, karena ia lebih sering keluyuran di pantai daripada membaca buku. Plis jangan dikepoin, nanti kamu suka.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*